Chingu - Korean Fan Cafe

18:03

Ceritanya doi ingin mencoba masakan Korea sekali-kali, setelah kemarin-kemarin saya ke Mujigae karena ingin bibimbap. Akhirnya kami mencoba ke Chingu. Dulu terakhir saya kesini waktu lokasinya masih di Jalan Eyckman. Sekarang sudah pindah ke Jalan Sawunggaling yang lebih luas

Chingu Korean Fan Café
Lokasi: Jalan Sawunggaling no. 10

Begitu masuk kesini langsung disambut dengan sapaan “Annyeonghaseo” oleh waiternya. Waiternya pun menawarkan makan di Chagiya (Korean Suki & BBQ), salah satu tempat di dalma Chingunya yang spesialis suki dan BBQ. Tapi karena ingin mencoba masakan biasa saja kami akhirnya duduk disalah satu sudut Chingu. Begitu masuk dekorasinya memang terasa. Di depan juga disediakan kursi yang cukup nyaman. Lalu ada waiting room dekat kasir yang bagus juga buat foto-foto. Ke arah kanan ada ruangan bertema Korail, ceritanya korean subway gitu. Sedangkan ke kanan ada meja kursi kayu dengan dekorasi pohon. Saya lupa-lupa ingat. Kalau kata doi di belakang juga bagus. Yang saya tahu sih ada semacam Korean Street gitu.
Oke langsung kami disediakan sumpit dan sendok untuk makan, lalu kami diberi buku menu. 

Macam-macam menu di Chingu
 Menunya cukup unik karena berbentuk seperti majalah, dan harga yang tertera dalam Won (10 Rupiah untuk 1 Won). Makanan disini sangat-sangat bervariasi. Mulai dari jajanan ala korea, menu nasi, menu ramyun, menu sup, minuman, dessert, bingsoo, dan korean milk tea. Range harga untuk makanannya sekitar 20K – 30K sedangkan minuman mulai dari 6K.
Sempat bingung mau pesan apa. Doi sih udah fix ingin bibimbap karena racun saya yang bilang bibimbap itu enak ><. Pilihan saya antara ke Jomukbap (Rice Ball), Bibimbap, dan saya lupa yang jelas saya cukup bingung. Namun akhirnya saya beli Jomukbap Tuna Original. Minumnya saya tertarik dengan Oksusucha, semacam korean tea dari roasted corn.
Sebelum pesanan datang foto-foto dulu hehehe. Akhirnya pesanan datang. 

Bibimbap (25.9K)
Bibimbapnya enak, walaupun menurut saya sausnya kurang banyak. Masih terasa sensasi pedasnya. Seporsi bibimbap seharga 25.9K.

Jomukbap Tuna Original (23.9K)
Jomukbapnya juga enak. Perpaduan nasi, nori dan tunanya pas. Sayangnya menurut saya porsinya kurang banyak untuk menu seharga 23.9K. Dalam satu piring kita akan dapat 4 rice ball dengan diameter +-3cm.

Oksusucha (5.9K)
 Oksusucha, seperti deskripsinya memang terasa ada rasa jagung bakar (bukan bumbu asin kaya buat kentang goreng gitu ya), seperti asap dari pembakaran jagung (?), haha agak susah deskripsikannya. Tapi yang jelas ini enka dan menyegarkan. Sepertinya kalaupun gak manis saya bakal suka dengan rasa tehnya. Oya jadi bisa milih apakah mau panas/dingin, manis/tawar. Saya beli Oksusucha manis dingin. Satu gelas oksusucha seharga 5.9K.
Overall, saya suka makan disini karena tempatnya enak, cukup terjangkau juga makanannya, dan menunya banyak. Bikin ingin balik lagi buat nyoba satu-satu hihi. Next time lah ya wisata kuliner lagi

You Might Also Like

0 comments

Subscribe