Masak-masak: Tahu Cabe Garam ala-ala Sarpip

18:29

Iseng pengen bikin tahu goreng tepung, akhirnya saya lanjutkan bikin tahu cabe garam ala-ala sarpip. Coba nyari caranya di cookpad, lalu akhirnya coba bikin dengan insting takaran secukupnya.

Bahan:
Tahu
Bawang Putih
Cabe Keriting Merah
Daun Bawang
Tepung Bumbu
Tepung Terigu
Tepung Beras
Garam


Cara Memasak:
Pertama potong tahu jadi 3 bagian tipis. Haluskan bawang putih secukupnya, tambah air dan garam, lalu rendam tahu di larutan bawang garam tersebut.
Siapkan bahan tepung untuk membuat tahu goreng tepung. Untung perekat(?), siapkan larutan tepung, tepung beras, dicampur garam dengab takaran secukupnya. Siapkan juga bahan untuk melapisi. Saya bikin 2 yaitu tepung roti dan tepung bumbu krispi.



Siapkan bahan lainnya. Potong cabe keriting merah dan daun bawang, lalu cincang halus bawang putih. 





Setelah tahu direndam (minimal 20 menit), mulai lapisi tahu dengan pelapis, laku lunuri dengan tepung bumbu, masukkan lagi ke pelapis, terakhir lumuri lagi dengan tepung bumbu/ tepung roti, sesuaikan dengan selera. Setelah siap, goreng hingga kecoklatan.


Siapkan teflon, beri minyak secukupnya lalu goreng bawang putih yang sudah dicincang hingga agak kecoklatan. Setelah itu angkat, tumis cabe keriting merah dan daun bawang. Setelah itu campurkan dengan bawang putih goreng tadi, tambahkan garam, laku campurkan dengan tahu yang sudah di goreng.


Sajikan di piring dan hap, silahkan di santap. Oya untuk takaran saya benar-benar kira-kira. Dan setelah saya coba lumayan lah hehehe. Selamat mencoba ^^v

You Might Also Like

0 comments

Subscribe