Camping Ceria

22:00

Jadi pergantian tahun ini saya ikut camping ceria bareng GPA. Agai berbeda dari tahun-tagun sebelumnya yang biasanya tanggal segitu lagi gunung hutan menuju lobgmarch pulang :(

Jadi camping ceria ini diadakan di Kawasan Konservasi Gunung Masigit, Kareumbi sepama 2 hari satu malam tanggal 31 Desember 2015 - 1 Januari 2016. Karena saya di Tanjungsari, akhirnya saya memutuskan nunggu rombongan di Cileunyi supaya gak usah jauh-jauh ke SMAN 2. Dari rencananya jam 9 udah pergi dari sana, ternyata baru pergi sekitar jam 11. Always jam karet heuheu. Asalnya mau nebeng motor bareng Dino. Tapi kerena ketemunya rombongan mobil papih duluan akhirnya nebeng di mobil papih. Ada si Papih yang nyupirin, terus ada Dinda, Ririn, dan Jek di mobil. Di jalan menuju Kareumbi bocah-bocah ini ribut minta pengen jajan basreng dll gitu (saya juga pengen sih hehe) dan akhirnya sebelum masuk kawasan Kareumbi kita jajan dulu Baso dan jajan ciki-ciki lainnya. 
Abis jajan, akhirnya melanjutkan perjalanan sampai akhirnya tiba di Kareumbi. Disini nongki dulu di kantinnya sebelum akhirnya masuk ke dalem hutannya lagi buat cari tempat camp.
Di tempat camp kita mendirikan pleton, flysheet, dan tenda. Udah beres siap-aiap buat masak dll sambil ngobrol2 ngomongin orang, ngomongin apapun sambil ketawa haha hihi.
Nontonin yang lemparin tali buat nyangkut di pohon pun jadi tontonan yang asik
Terus udahnya masak nasi liwet beserta lauknya yang maknyos tenan buat makan malem. Emang kalau lagi outdoor paling seneng kalau udah waktunya makan (tapi masaknya juga saya sih seneng-seneng aja soalnya bisa jadi deretan orang pertama yang nyicipin makanan hahaha). Makan malem ditemani nasil liwet, tahu, tempe, baso, dan sambel yang menambah nikmatnya makan. Terus abis itu sambil nyiapin juga sosis, telur puyuh, dan jagung buat bakar-bakaran. Agak maleman kita kumpul di api unggun sambil bakar-bakaran dan ngobrolin beberapa hal masalah GPA. Pas bagian hansip mau ngomong, eh hujan gede turun. Langsunglah kita mengamankan semua barang-barang karena sesungguhnya pletonnya bocor zzz. Akhirnya kita semua sibuk benerin pleton, ngamanin barang, beresin terpal yang menggenang air, ngamanin barang2 dapur (yang berakhir dengan hilangnya pisau hadiah Abah di dapur pas beberes ini, hiks), terus pas udah agak reda mulai mengeringkan terpal (yang jadi alas di pleton), sampai akhirnya pada siap2 juga. Akhirnya yang cewe pada tidur di dome (walaupun sepertinya gak semua kebagian).

Api unggun berkobar menyala

Besok paginya bangun dan matahari sudah menampakkan cahayanya. Terus saya bikin kopi dan ah rasanya nikmat sekali. Morning glory. Secangkir kopi dipagi hari dikelilingi orang-orang tersayang. 

Morning Glory

Terus pada masa nasi goreng. Karena saya gak pengen makan akhirnya saya cuma ngopi aja. Udahnya foto-foto pake gopro aldi. Terus menjelang pulang datanglah Om Ari yang ngajakin extend. Akhirnya ada beberapa orang yang extend sementara yang lainnya termasuk saya pulang. Kita pun beberes, masukkin barang ke mobil, dan tidak lupa foto full team yeay. 

Kuya Batok Reunion (Muti - Anin - Saya)
Foto Ala-ala (kalau kata Jek)
GPA!!!
Baliknya karena lapar kita makan di Waroeng Spesial Sambal. Walaupun lama dan pelayannya kurang, tapi makanannya ntap! Ayamnya gede, sambalnya maknyus, lauk lainnya juga enak. Sayang porsi nasinya kurang banyak hahaha. Abis makan saya pun berpisah dengan rombongan mobil Igneus yang mau ke Rancaekek.

Anyway, sangat menyenangkan main bareng anak-anak GPA setelah sekian lama tidak bersua. Makasih guys. Have a great year

You Might Also Like

0 comments

Subscribe