Emina Products Review

16:13

Hai, jadi sesuai post sebelumnya, jangan kaget kalau sekarang saya mau review produk kecantikan hihihi. Jadi sudah cukup lama saya mendambakan salah satu produk dari Emina. Akhirnya kemarin saya kesampean beli di Counter Emina Yogya Kepatihan. Lokasinya di Lantai 4, depan Guardian, satu lantai dengan supermarketnya. Oya Emina ini masih satu keluarga dengan Wardah dan Makeover. Dari tampilannya dan segi harga sendiri, Emina ini lebih ditargetkan untuk remaja. 
Jadi, ada dua produk yang saya beli, Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow shade Romantic, dan Toner The Bright Stuff. Let's check it out!

Kantong belanja super lucu dari Emina
Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow shade Romantic
Price: 39.5 K

Ini dia produk Emina yang aku incer. Sebagai pemula dalam dunia makeup, saya sangat tertarik beli produk ini dari review yang selama ini saya baca. Tadinya galau antara shade Romantic atau Gelato. Tapi karena kata Teteh BA-nya kalau yang natural sehari-hari bisa pake shade Romantic, akhirnya saya beli shade ini.

Emina Pop Rouge Eyeshdow Romantic
Packaging
Eyeshadow ini dikemas dalam suatu wadah plastik (bawah) yang diluarnya terapat packaging karton (atas). Di karton terdapat komposisi, exp date dan bacth nomor (di sisi bawah). Wadah yeshadow berupa plastik bening tanpa kaca dan didalamya terapat 3 warna eyeshadow dan aplikator. Dari segi packaging, saya suka sekali. Apalagi bagian kertas luarnya. Ukurannya juga kecil dan travel friendly.

Swatches (Normal Indoor, Flash, Under Sunlight, On Paper)
Swatch
Sekilas warna dari eyeshadow ini terlihat saangat natural, yaitu perpaduan antara coklat bata, coklat , dan coklat muda. (Maafkan kalau saya belu terlalu ngerti masalah warna ini). Setelah di swatch di tangan baru kelihatan warna aslinya. Warna paling kiri itu rose kecoklatan, tengah coklat, sedangkan yang kanan peach. Semua warna di palet ini shimmer. Dan believe me sesunggunya eyeshadow ini cukup pigmented.

Disclaimer: karena saya swatch pake aplikatornya, warnanya ga begitu keluar. Setelah tadi saya coba pakai tangan, warnanya lebih terlihat pigmented. 

Result
So, this is the first time I use eye shadow on my own. Mungkin karena kelopak mata saya memang agak coklat, warna-warna di palet ini kurang keluar di mata saya. Dan mungkin karena baru nyoba juga jadi hasilnya ala kadarnya :"D
Next time saya ganti dengan yang lebih bagus hihi


Eyeshadow: Emina Pop Rouge shade  Romantic,
Lipstick: Just Miss J-39
(Pardon my face)
Mungkin harusnnya saya beli shade yang Gelato yang ada warna pink nude untuk diaplikasikan ke seluruh kelopak mata. But still I love it so much. I would recommend this product for beginner like me, coz it's very affordable dan punya range warna yang cukup banyak untuk pemula (total 6 shade: romantic, gelato, nude, colorfull, purple, blue).  Maafkan bahasa saya yang campur aduk guys hehehe

Emina Face Toner The Bright Stuff
Price: 20K

Satu lagi produk Emina yang saya beli kemarin yaitu Face Toner The Bright Stuff. Ada tiga varian face toner Emina ini. The Bright Stuff untuk mencerahkan kulit, Witch Power untuk mengontrol sebum, dan Double The Mpist untuk melembabkan kulit. Saya pilih The Bright Stuff karena kebetulan saya lagi mencoba mencerahkan wajah hihihi.

Packaging Emina The Bright Stuff Face Toner
Packaging
Packaging face toner ini sendiri berupa botol kecil dengan tutup yang diputar. Jadi bagi yang suka bepergian gak perlu khawatir tumpah karena aman, dan botolnya kecil, mudah dibawa-bawa. Isi dari face toner ini 50ml. Menurut saya secara volume tidak terlalu banyak untuk harga yang ditawarkan.

Texture & Result
Face toner ini seperti toner pada umumnya, teksturnya cair dan bening. Pemakaiannya diaplikasikan ke kapas lalu ditepuk-tepuk ke wajah, satu menit sebelum menggunakan pelambab.

Tekstur dari Emina Face Toner The Bright Stuff
Saya sudah coba pakai pada malam sebelum menggunakan krim malam dan pagi hari. Teksturnya ringan dan cukup mudah menyerap. Cukup puas dengan hasil yang ditawarkan. Sejauh yang saya pakai, face toner ini cukup efektif untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran di wajah.

Bonus
Jadi kemarin saya membeli produk ini dapat gratis makeup pouch, dengan syarat memberikan data berupa nama dan nomor HP. Makeup puchnya lucu. Bahannya berupa canvas dengan resleting san sablon berwarna biru muda. So adorable <3

Bonus makeup pouch Emina
Sekian review kali ini. Sebenarnya ada satu produk Emina yang pertama kali saya beli, yaitu Sugar Rush Lipscrub. Tapi karena jarang saya pakai, mungkin next time saya reviewnya.

Emina, Born To Be Loved

A little conclusion, bagi kalian yang masih remaja, produk ini recommended sekali karena harganya yang affordable, dan warna-warna makeupnya yang bisa digunakan sehari-hari, apalagi dengan packagingnya yang super cute.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe