Kuliner di Bulan Ramadhan

15:55

Halo, sudah lama rasanya tidak menulis di blog ini. Entah kenapa belum sempet aja buat nulis. Padahal banyak banget yang bisa ditulis disini, terutama cerita-cerita selama Kuliah Lapangan Karangsambung kemarin. Tapi mungkin bisa disave buat nanti dulu aja. Sekarang mau cerita aja kuliner di Bandung bersama Dean (plus Nanda di akhir).

Jadi kemarin hari Senin, 20 Juni 2016 saya janjian sama Dean buat buka puasa bareng di Bandung. Tapi pada akhirnya kita sama-sama gak buka puasa bareng karena alasan kewanitaan, di hari yang sama wkwkwk. Dari chat di Line kami memutuskan buat bukber di Kaki Lima Square.

Kaki Lima Square
Lokasi: Jalan Sumatera, belakang BIP (lupa nomornya)

Jadi setelah melihat instagram dan browsing buat cari tempat makan enak dan murmer, akhirnya kami memutuskan makan disini. Selain banyak pilihan, menunya cukup ramah di kantong mahasiswa. Pilihan banyak mulai dari kopi, lomie, makanan western, bebek, camilan, hingga nasgor. Cukup banyak juga booth makanannya. Saya akhirnya memilih makan Chicken Corden Bleu plus nasi (karena kentangnya habis) seharga 20K dari booth Potter House, sedangkan dean beli Chicken Drumstick dari booth yang sama. Untuk minum saya beli Kiyora Strawberry Milktea di indomaret DU (buat batalin puasa abis turun dari bus hehe). Sedangkan dean beli Fruit Tea. Jadi disini pelanggan bakal diarahin ke kursi mana, terus nanti dikasih nomor kaya ID Card gitu. Jadi ketika pesen bakal ditanyin nomornya berapa buat nanti bayar dikasir pake nomor yang kita dapat. Hmmm lumayan unik juga. Untuk tempat cukup luas, bisa juga buat rame-rame. Ada indoor ada juga yang outdoor. Cukup cozy buat nongki-nongki.


Chicken Corden Bleu (20K)

Habis beres makan, kami memutuskan buat cari jajanan lain. Akhirnya setelah browsing via instagram lagi, kami memutuskan menuju Magicwok Tavern setelah melihat dessert yang super menggiurkan.

Magicwok Tavern
Lokasi: Jalan Kesatriaan, dekat SMPN 1 Bandung (Jalan sebelum SMAN 6 Bandung)
Magicwok ini berada tempat disamping Morning Glory. Cukup mudah buat dijangkau. Tapi ternyata sampai sana tempatnya memang tidak terlalu luas. Ada sekitar 6 meja yang disediakan. Ternyata tempat ini ada dari tahun 2010 (kalau melihat menunya). Menu yang ditawarkan cukup beragam, dari mulai roti, steak, minuman (smoothies, coklat, kopi), hingga dessert yang menjadi andalannya. Dean beli dessertnya yaitu cookies and cream seharga 27.5 K, dan saya beli hot chocolate hazey (coklat + hazelnut). Nah dessert yang jadi andalan disini itu jadi kaya smoothies dengan eskrim yang menjulang tinggi. Enak! Recomended lah buat yang suka manis-manis. Setelah riweuh foto dan lain-lain, kami memutuskan untuk pulang. Oya ada pajaknya juga 10%.


Cookies and Cream sampai tumeh-tumpeh :))

Sayangnya waktu mau pulang hujan, jadi kami menunggu sebentar sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi dengan balutan jas hujan dan jaket punya dean yang aku pake :))

Bola Ubi Gardujati
Lokasi: Jalan Gardujati, depan Phung Tailor (Kiri Jalan dari arah Stasiun Bandung)
Nah tempat terakhir ini saya kunjungi bersama Nanda. Bermodal searching dari google, akhirnya sampai di tempat bola-bola ubi ini dibuat. Didepan Phung Tailor ini memang banyak jajanan malam gitu. Ada ronde, siomay, dan lain sebagainya. Harga satu bola ubinya 1K. Akhirnya saya beli 10 biji bola-bola ubi. Rasanya enak apalagi disajikan masih hangat.  Dan sepertinya jajanan satu ini cukup terkenal karena selama saya menunggu pesanan saya, banyak juga yang beli. Tapi memang rasa bola ubi ini enak dan nagih sih. Buat yang suka jajanan ringan di malam hari, bola ubi ini wajib dicoba.
Tepat di depan Phung Tailor

Bola ubi hangat di malam hari

You Might Also Like

0 comments

Subscribe