Kembali Membaca

18:47

Sekitar bulan Agustus saya menonton video tentang buku-buku yang bagus untuk dibaca dari seorang Youtuber asal luar negeri (Nate O’Brien) yang akhirnya menggerakkan saya untuk membuat list buku-buku tersebut, untuk mungkin nanti saya coba baca. Kemudian di Twitter saya menemukan base yang membahas buku dan akhirnya saya follow. Lalu selang beberapa waktu kemudian saya membuka akun Goodreads dan melihat target reading challenge yang hanya 6 buku tapi masih 0 untuk tahun ini. Setelahnya saya melihat rak buku dengan buku yang belum tuntas saya baca. Setelah mengikuti base yang saya sebut diatas, saya menemukan ada deals sebuah akun toko buku yang menawarkan dua buku seharga 75rb rupiah yang akhirnya membuat saya tergoda untuk membeli buku tersebut. Lalu dilanjutkan dengan tanggal 22 September ada Super Brand Day Gramedia di Shopee yang akhirnya bisa mewujudkan beberapa wishlist saya saat itu. Alhasil bulan September saya membeli 5 buah buku self-improvement dan akhirnya melanjutkan membaca buku yang belum saya tuntaskan di rak buku saya (serta beberapa buku baru tersebut).

Itulah sedikit cerita mengenai kembalinya saya membaca buku setelah sekian lamanya berhenti membaca buku. Buku terakhir yang saya selesai baca yaitu pada tahun 2018 (menurut data di akun Goodreads saya) dan buku yang akhirnya saya tamat kan di bulan ini saya mulai baca di awal tahun.

Setelah berhasil menuntaskan membaca buku, rasanya puas sekali. Akhirnya saya bisa kembali menikmati membaca sebagai hobi. Apalagi melihat beberapa buku fantasi yang belum sempat saya lanjutkan (dan ingin saya baca kembali), I’m kinda excited to read the next book. Oya salah satu motivasi saya untuk membaca buku juga sebenarnya agar saya gak terlalu sering mantengin HP. Kalau lihat menu “Digital Wellbeing” saya di HP, rasanya ingin geleng-geleng kepala. Maka dari itu sekarang mencoba beralih ke baca buku kalau bingung mau ngapain. Selain itu saya sedang mencoba sebelum tidur gak pegang HP, tapi pegang buku.

Next post, I wanna share my September’s Read. Ada empat buku yang saya selesaikan di bulan September dan salah satunya bisa dibilang menjadi favorit saya (so far) dalam kategori self-improvement. See you in the next post

You Might Also Like

0 comments

Subscribe